Tempat Makan Enak dan Nikmat, Yok Klik Ayomakan.com

Jelajah Jutaan Rasa Terbaik Dunia

Happy morning bestie,

apa kabar? semoga senantiasa dalam keadaan happy ya. Btw kira-kira yang buat kalian happy itu apa sih? Kalau aku nih happy tentu yang pertama kondisi badan sehat ya. Ini penting banget dengan sehat kita bisa melakukan apa saja benar gak sih…

Termasuk happy ketika bisa mencoba menikmati berbagai jenis makanan di tempat makan yang enak dan nikmat ya. Aha, yang namanya si Dennise itu penikmat kuliner Nusantara. Sebagai orang Indonesia asli nih, bangga banget dengan makanan dan minuman yang ada. Semisal saja di negara barat sana daging ayam hanya diolah sebagai steak atau burger saja. Beda kreatifnya orang Indonesia pengolahannya tidak sampai disitu. Tapi diolah menjadi santapan yang lezaat dan membuat lidah bergoyang.

Sebut saja Ayam Kremes Pramesti yang sedang viral itu. Yang kusuka dari ayam ini selain rasanya yang empuk, kremesnya itu loh yang gak nahanin enaknya. Jadi saat dinikmati bersama nasi hangat + sambel dan lalapan rasanya ada garing, krik…krik…dari si kremesnya. Gurih dan lezat dan menjadi satu.

Ayam Kremes Pramesti

Khasanah kekayaan kuliner Indonesia memang harus diacungkan pakai 2 jempol. Kaya rasa dari berbagai bumbu rempah yang ada. Dari satu bahan saja seperti ayam bisa diolah menjadi ayam kremes, penyet, sate,kecap manis dan masih banyak lagi.

Dennise Bahagia…

Yeah untuk seorang yang suka wisata kuliner seperti aku ini selalu dan selalu mencari tempat makan yang nikmat dan lezaat.

Nah bahagia banget ya aku mendapatkan kesempatan untuk hadir di lauching Ayomakan.com di kesempatan medio Desember ini. Bertempat di Senayan Park aku hadir selama 2 hari loh. Tanggal 17 dan 18 Desember 2022.

I’m happy

Why? secara kalau datang disebuah event apalagi pameran makanan dan minuman ya, kurang puas deh kalau hanya datang satu hari saja. Menikmati makanannya kurang afdol. Apalagi disana itu ada lebih dari 40 tenant yang hadir, kalau menikmati sekaligus makanan dan minuman yang ada tidaklah cukup waktu sehari, hiks…Dennise gitu loh si tukang makan.

Jadi kalau mau digambarkan ya tempat makan di lauching ayomakan.com tiu luas. Ada meja panjang dan bangku untuk pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman disana. Perkiraanku muat untuk sekitar 300 orang. Tempatnya sangat kondusif ya bestie. Apalagi outdoor, aku sebagai pengunjung betah deh .berlama-lama disana

Sabtu 17 Desember 2022

Sumber : Youtube Dennise Sihombing

Di hari ke-2 moment Ayomakan.com aku hadir pas waktunya makan siang. Di jam 1 an. Nah ini menariknya untuk semua pengunjung yang datang free entry syaratnya cukup sudah punya akun Ayomakan.com dengan cara mendaftar melalui google . Setelah mendaftar silahkan deh eksplor berbagai tenant yang ada.

Jujurly ya bestie,

Untuk aku si penggila makanan agak sedikit kalap sih mau menikmati makanan yang mana dulu. Soalnya semuanya enak sih, promonya juga banyak. Sebut saja Liliwetan, Pepper Lunch, Sinar Garut, Bebek Semangat, Pizza Head, Roti Ropi, Luberger, Kopi Tuan Tanah dan masih banyak lagi.

Nah karena dari rumah sengaja meniadakan sarapan pagi jadi pas datang ke Ayomakan menikmatinya benar-benar nikmat. Yang kucoba pertama kali adalah Liliwetan. Resto rekomendasinya chef Arnold ini menyajikan menu yang enak banget. Nasi liwet box #1terenak. Hmmm…benaran loh enaknya, nampol banget. Bumbunya pas dan menyerap, sizenya pas. Mengenyangkan tetapi tidak terlalu kenyang ya. Memang aku sengaja tidak mau kenyang agar bisa menikmati makanan lainnya.

Liliwetan

Selesai makan jalan-jalan dulu lihat mana cemilan yang enak untuk dimakan tetapi tidak terlalu mengenyangkan. Jatuhlah pilihannya pada si Ropi (Roti bikin Hepi). Hmmm lembut banget rasa roti coklatnya. Aku sengaja pelan makannya, untuk menikmati setiap gigitan dari roti yang memiliki banyak varian ini.

Foto: Roti ROPI

Menikmati cemilan roti kurang afdol kalau tidak ditemanin kopi. Ada beberapa tenant minuman, tetapi ada yang menggelitikku untuk mencoba kopi yang namanya eye catching banget Kopi Tuah Tanah.

Wow… ternyata sambil mencoba tester kopi susu tuan tanah dan kopi susu tanah rempah, nama brand ini dibuat untuk ke depannya Kopi Tuan Tanah dikenal oleh banyak khalayak dan menjadi tuan kopi di tanah sendiri. Cek…cek…cek…keren banget ya filosopinya. Dan mau tahu rasanya? Wow….enak banget. Aku beli 2 yang Kopi Susu Tuan Tanah (Rp 25.000) dan Kopi Susu Tanah Rempah (Rp 27.000). Sambil minum kopi ditemani roti Ropi, duh….terbayangkan kenikmatan ngemil di sore hari.

Nikmatnya Kopi Tuan Tanah

Eksplor berbagai jenis makanan di event tempat makan ini memang sangat menyenangkan. Dan rata-rata semua makanan dan minuman yang ada disana aku suka. By the way ada istilah Tak Kenal Maka Tak Sayang. Kita kenalan dulu yuk dengan tuan rumahnya…

Ayomakan.com

Adalah PT Esensi Solusi Buana (ESB) penggagas dari Ayomakan.com platform berbasis website. Perusahaan teknologi software pengembang terintegrasi yang dirancang khusus untuk bisnis F&B. Diungkapkan oleh Gunawan, EO/Co-founder ESB :

β€œVisi besar dari ESB adalah menyediakan sebuah ekosistem digital terintegrasi terlengkap bagi bisnis F&B masyarakat di semua skala, dari jaringan restoran raksasa hingga bisnis rumahan.. Sekarang pebisnis dan penjelajah rasa kuliner Indonesia bisa bertemu dalam satu wadah kuliner yang lengkap serta bisa melakukan banyak aktivitas didalamnya.”

Ayomakan.com

Di Ayomakan dipastikan akan memberikan pengalaman menjelajah rasa kuliner secara digital yang seru, karena menyajikan banyak informasi kuliner dan fitur-fitur menarik yang bisa memberikan inspirasi kuliner dan tentunya dipercaya dapat menjadi solusi untuk dua target sasaran, yaitu pemilik bisnis restoran dan masyarakat luas.

Minggu 18 Desember 2022

Di hari terakhir event Ayomakan si Dennise kembali datang lagi. Biasalah si tukang makan seperti aku ini masih berasa ada yang kurang saja alias penasaran pengen mencoba beberapa tempat makan yang kemarin sempat diintip tetapi belum sempat dinikmati.

Salah satunya Pempek Sriwijaya Jelambar. Kenyang dan nikmat 5 buah pempek untuk varian lenjer, kulit dan adaan. Cuko (air kuah) berasa banget. Perpaduan asam, manis, cuka sama enaknya dengan cuko pempek yang kunikmati beberapa waktu lalu ketika liburan di Plaju Palembang.

Oh ya aku datang bersama teman jadi makin seru menikmati icip-icip makanan yang ada disana alias saring sharing makanan deh. Temanku beli Cakwe Master. Beda dengan cakwe pada umumnya ini cakwe lumayan big size dan dinikmati bersama dengan mayonaise. Ini baru kali pertama aku menikmati. Terbayang dong sensasinya, hmmm….mamamia lezatto.

Jadi di hari terakhir kesana banyak keseruan yang aku rasakan. Selain menikmati berbagai kuliner lainnya seperti Siomay Lim 88 dan Cempedak & Pisgor Srikaya AHOU, aku juga mengikuti keseruan games yang ada di area Ayomakan

So for my bestie,

Untuk kalian yang tidak sempat hadir di event Ayomakan, sekarang kalian bisa berselancar di website ayomakan.com. Disini kita tidak saja dapat mencari restoran favorit, tetapi juga ada berbagai review artikel yang dapat menjadi rekomendasi untuk menikmati makanan kesukaan. Seperti 5 Restoran All You Can Eat Jakarta Paling Unik, Wajib Kamu Coba! Aha pasti kalian penasaran’kan seperti apa keunikannya. Makanya segera ya kepohin websitenya.

Yuk mampir ke Ayomakan.com

So berbagai fitur menarik yang terdapat dalam Ayomakan! dimana direktori makanan dilengkapi dengan profil restoran, review restoran, digital menu dan juga artikel-artikel inspirasional. Dan platform Ayomakan juga memiliki opsi order, layanan pesan antar, reservasi tempat di restoran, dan layanan ambil ditempat.

Oh ya my bestie aku kasih tahu ya benefit dari Ayomakan.com ini:

Delivery Order

Kebahagiaan yang sempurna ya bestie hanya hitungan beberapa menit saja saat lapar, tinggal klik deh menu makanan yang kamu suka di Ayomakan maka, pesanan langsung sampai.

Pick Up

Nah, inipun memudahkan kita untuk pesan dulu makanan lalu ambil di tempat. Karena seringkali ya bestie kita baru ingat mau pesan makanan tetapi masih di jalan, tenang….di Ayomakan bisa banget kok dibantu dengan cara pemesanan pick up.

Reservasi Tempat Makan

Sebentar lagi kita akan mencapai akhir tahun. Biasanya malam tanggal 31 Desember restaurant full booking untuk merayakan pergantian tahun. Nah, mumpung masih ada waktu yuks dari sekarang reservasi tempat makan di Ayomakan.

Bestie,

Kamu mau cari tempat makan yang enak dan nikmat yuk klik ayomakan.com

So yuks cari tahu tentang Ayomakan di @https://www.instagram.com/official.ayomakan/, follow ya bestie

86 thoughts on “Tempat Makan Enak dan Nikmat, Yok Klik Ayomakan.com”

  1. Pas banget nih momennya liburan sekolah anak2 plus nataru. Bawaannya kepengen makan2 terus hahaha. Kepoin ah laman ayo makan. Seru juga ya ga cuma delivery aja dll tapi bisa untuk reservasi tempat makannya. Jadi ga worry deh. Duh, semua menu yang mbak Dennise sebutin di atas dan foto2nya, sungguh membuatku ngiler πŸ˜€

    Reply
  2. Kak Dennise meliputnya dengan happy, jadi berasa banget sampai ke pembaca nih.. Videonya jadi sangat membantu mentransfer energi bahagia acara Ayomakan.
    Aku kebayang kak Dennise mencicip berbagai menu makanan khas INdonesia yang ada di Ayomakan.

    Apa Ayomakan ini ada di setiap kota besar di Indonesia?

    Reply
  3. Keliatan banget kok kalo Mba Dennise bahagia banget, terlihat memancar dari wajahnya. Aku sendiri kalo diajak ke AyoMakan pasti kalap juga. Pengen nyoba Liliwetan nya Chef Arnold, pasti enak. Cus ahh kepoin AyoMakan gara-gara baca postingan mba Dennise

    Reply
  4. Wuaah aku waktu itu mau pesen Liliwetan sayangnya belum buka pagi jd pesen yg lain deh. Baru tau kalau direkomen ma Chef Arnold mana harganya murce lagi. Kapan2 mau cari gerainya ah.
    Pesan pakai Ayomakan buat booking tempatnya dulu. Moga masih kebagian diskonnya hehe πŸ˜€

    Reply
  5. Seru banget nih menghadiri food stall Ayo Makan. Bisa kalap juga nih saya kalau datang ke sana. Banyak banget pilihan makanannya. Buat yang nggak sempet datang ke sini, bisa pesan online deh

    Reply
  6. sebagai orang yang mageran tapi pengen makan enak keknya ayomakan cocok buat akuh nih, trus tenant makanannya lengkap yaaaa.. lebih maaknyuss lagi kalo ada promo promo.. uhuyyy

    Reply
  7. Next mau coba juga aplikasi ayomakan nih kak…klao pas lagi gak masak or ada tamu .. lengkap lagi menunya..

    Enak juga pas ngumpul bareng teman ya order di aplikasi ayomakan

    Reply
  8. Yang nasi liwet daku gak sempat beli, karena keburu hujan waktu datang di hari pertama. Memang seru sih nih di acara tersebut. Semoga berkelanjutan ya acara Ayo makan ini

    Reply
  9. Wah wah wah kalo tau ada event ini, saya pas cus datang deh Kak Dennise. Secara ya. Untuk food blogger seperti saya, motret makanan sekaligus nyicipin itu surganya dunia hahaha. Apalagi setelah ngintip website ayomakan.com. Ya ampun itu referensinya jempolan semua deh. Pengen dicobain semua. Kapan ya kira-kira ada lagi event seperti ini?

    Reply
  10. Meriah banget launching Ayomakan.com. Jadi bisa nyicipin aneka kuliner asli Indonesia ya mbak. Iya sih, kalau sehari doang belum puas. Kudu 2 hari lah ya. Biar lebih banyak makanan yang bisa dicoba

    Aku senang dapat info soal web AyoMakan ini. Nanti mau cobain pesan dari sana. Semoga sukses!

    Reply
  11. Wah seru sekali Kak bisa berkunjung ke evemt itu. Bisa tahu banyak kulinee dan pastinya bisa nyicipin ya.

    Ayomakan ini bisa menjadi pendatang baru dalam dunia kuliner yang bakal memanjakan setiap orang ya, Kak

    Reply
  12. jadi … dua kali ke sana cobain berapa menu? 6 atau lebih? aku baca sambil bayangin aja, hahah … ga tahu ada event Ayomakan jadi ga bisa ikut makan-makan sama Kak Dennise deh.
    eh tapi masih bisa pesan antar lewat ayomakan dot com kan?

    Reply
  13. Nasi liwet goreng ayamnya komplit banget ya, 15 ribu aja ternyata masih ada telur di menunya. Super duper murah nih Kak. Petualangan kuliner yang mengesankan nih

    Reply
  14. Waaah, ini platform kuliner baru ya. Aku baru tau nih soal ayomakan mba. Sepenasaran itu sama Liliwetan, keliatannya enak ya, apalagi direkomendasiin Chef Arnold. Aku juga belom nyobain Kopi Tuan Tanah. Pingin nyoba, deh jadinya hehe… Ini berarti bisa pesan online dan udah ada juga ya di Depok kalo liat dari gambar di atas ya mba… Jadi makin banyak pilihan buat pesan online food sama dapat referensi kuliner juga..

    Reply

Leave a Comment