Gebyar Gempita di 11 Tahun Ulangtahun KEB

Happy morning bestie,

Apa kabarnya? semoga teman-teman semua dalam keadaan sehat walafiat ya. Bestie, bagaimana perasaan kalian ketika merasakan bahagia yang sempurna? Hmmm, memang bahagia itu ada yang tidak sempurna ya Dennise?

He…he…he, bahagia yang sempurna itu adalah bahagia penuh didalamnya ada sukacita, bergembira bisa tersenyum, berpelukan bahkan tertawa hingga terpingkal. Oh ya aku mau cerita nih kalau aku merasakan bahagia yang sempurna itu di Sabtu 28 Januari 2023.

Ada Yang Ultah nih….

Bestie, saat ada yang ulangtahun kita turut merasakan kebahagiaan yang sama ya. Apalagi kalau yang berulangtahun itu adalah komunitas. Wow…rasa haru, bahagia penuh ada didalamnya.

Siapa yang tak mengenal komunitas Kumpulan Emak Blogger? nama ini sangat lekat di hati para wanita. Tidak saja mereka yang sudah punya tittle “emak” tetapi juga wanita singlepun dekat.

Sabtu 28 Januari 2023

Aku berbahagia sekali karena mendapat kesempatan untuk ikut dalam kemeriahan ulangtahun KEB 11 Tahun . Dari sejak bergabung di grup WA KEB 11 Tahun, keseruan para anggota sudah rame membahas dress code yang akan digunakan.

“Mak kebayaku gak muat lagi boleh pakai dress gak?”

“Mak wajib ya pakai kebaya? lagi cari-cari nih peninggalan orangtua”

Keren nih, KEB 11 Tahun meminta yang hadir memakai dresscode pakai kebaya. Ini memang pakaian nasional yang wajib untuk dilestarikan.

Sama halnya dengan beberapa emak yang lain tidak ada kebaya karena sudah tidak muat lagi,he…he…he…sejak menikah dan punya anak badan sudah melar kiri kanan sehingga kebaya pernikahan yang dulu sudah tidak muat lagi untuk dipakai. Alhasil aku hadir dengan baju terusan berbahan jumputan dari Flores.

Semangat di tengah hujan,

Hari itu sejak pagi Jabotabek di guyur hujan sejak pagi. Termasuk di tempat tinggalku, Depok. Hujannya lebat sekali. Aku yang memang sudah niat mau bertemu dengan emak-emak blogger tetap semangat mau pergi. Jangankan hujan badaipun aku terjang, he…he…he…

Dari rumah sudah seperti orang yang mau camping, lengkap sekali bawaannya. Dress, sepatu make up di tas tersendiri. Dari rumah pakai celana selutut dengan kaos dan jas hujan.

Untunglah sampai Bali Notes Terrace Kebayoran, Jl. Prof. Joko Sutono SH No.15,
Petogogan, Kebayoran Baru Jakarta Selatan sebelum jam 12 siang. Tidak telat, thanks GOD

Bertemu Emak Cantik

Happy….

Aku & mak Mira Sahid

orang yang pertamakali aku jumpai sesampaikan di lokasi adalah Mira Sahid founder dari KEB. Kami sudah lama sekali tidak bertemu, mungkin ada 6-7 tahun yang lalu. Tidak ada yang berubah dari ibu 2 anak ini. Cantik, humble, senantiasa tersenyum dan smart.

Mengapa aku katakan smart? ya dalam berbicara terpancar aura kepintarannya, kagum deh.

Seorang wanita dari awalnya cuma sekedar iseng membuat group di face book untuk wadah para emak hingga akhirnya bisa berkembang dan solid hingga saat ini. Tentunya tidak semua wanita terpikirkan untuk “aware” membuat komunitas yang peduli pada emak-emak.

Sesuatu yang diluar dugaan,

“Ini kak Dennise ya?” , sapa seorang wanita cantik padaku. Aku tatap wanita yang di depanku rasanya wajah ini familiar banget deh. Tapi dimana yaaa…

Aku & Teh Nchie

“Aku Nchie Hanie kak”

“Oh ya,ya. Akhirnya kita bertemu ya. Belum pernah ketemu. Ternyata aslinya lebih cantik loh”, kami saling berpelukan. Teh Nchie biasa dipanggil adalah blogger senior berasal dari Bandung. Beliau khusus datang untuk ikut merayakan ultah KEB.

Dalam perkembangannya banyak blogger yang tersebar dari berbagai daerah. Untuk lebih memudahkan seringkali tempat asalnya melekat untuk menyebut seorang blogger. Misalkan saja Blogger Bandung, blogger Medan, blogger Makasar.

Dan tidak saja bertemu dengan si teteh cantik Nchie, tetapi aku juga bertemu mak ayu yang blognya sering aku mampiri, Gusti Yenni. Beliau ini blognya banyak mengulas tentang travelling. Baik dalam maupun luar negeri. Dijamin pembaca betah deh berlama-lama membaca di blognya. Kalau mau mencari review hotel juga ada loh di blognya mbak Yenni.

Gak sempat berlama-lama ngobrol (tetapi cipika-cipiki sempat dong) karena beliau hari itu sebagai volunteer untuk penerima tamu. Jadi terbayang’kan sibuknya.

Aku & mak Yenni

Tamu yang hadir Istimewa bagiku

Bagiku blogger yang tidak begitu aktif bertemu dengan teman-teman blogger (karena bekerja kantoran hingga 2021) merasakan “amazing” banget ketika bertemu dengan blogger senior yang selama ini hanya bertemu di social media, seperti komunikasi di instagram ataupun facebook.

Bertemu dengan Mak Indah Juli

Aku & Mak Indah Juli

Saat keluar dari rest room, aku berpapasan dengan seorang wanita berkacamata. Kuamati wajahnya, sepertinya pernah kenal ya. Tapi dimana yaa…

“Ini mak Indah Juli ya?”

“Iya, ini….”, wajarlah si emak ini tidak mengenal aku. Sebegitu banyaknya blogger. Apalagi kami belum pernah bertemu.

“Dennise mak”

“Dennise Sihombing ya?”

“Iya mak. Yang asalnya sama dengan emak juga Batak”

Kami akhirnya berpelukan. Aku sering mampir ke instagramnya mak Indah Juli. Beliau cukup rajin memposting di instagramnya @indahjuli.

Tidak saja bertemu dengan Mak Indah Juli co-founder KEB aku juga bertemu dengan srikandi blogger, kak Alaika Abdullah. Sama dengan mak Indah komunikasinya hanya melalui social media, kemarin berpapasan langsung dengan wanita cantik asal Aceh ini. Bukan si Dennise kalau tidak memamfaatkan kesempatan untuk mengajak berfoto bersama, he…he…he….

Aku & Kak Alaika Abdullah

Tidak saja kak Alaika, ada Mak Tanti Amelia yang dulu pernah lama di jajaran KEB. Dengan beliau ini pernah aku beberapakali bertemu. Si emak Tanti kali ini tampilannya lebih cantik loh dari biasanya. Beliau full make-up (sampai aku pangling) dan berkebaya. Top banget deh mak Tanti.

Cantik ya Mak Tanti

Jadilah si Dennise berfoto ria mengabadikan moment spesial dengan emak-emak blogger senior yang humble. Kapan lagi ya.

Salud deh dengan para emak blogger, tetap bersemangat untuk tetap hadir walaupun Jakarta terus di guyur hujan hingga siang hari.

“Terimakasih emak-emak menyempatkan untuk hadir di ulangtahun KEB ke-11 ini. Tidak terasa di tanggal 18 Januari 2023 KEB berulangtahun”, ucap Mak Mira Sahid dalam kata sambutannya.

Beliau bercerita dari keisengan jarinya membentuk grup untuk wadah emak-emak dalam berkreasi dalam penulisan di facebook. Jadilah namanya Kumpulan Emak-Emak Blogger.

“KEB ada karena adanya emak-emak semua disini yang suport. Mari kita sama-sama”

Siapa yang nyangka grup yang dibentuk tahun 2012 mendapat antusias yang tinggi dari pembaca facebook untuk bergabung. Dari anggotanya ratusan hingga sekarang sudah ribuan.

Mak Mira Sahid dalam kata sambutannya.

Mak Mirapun membagikan ceritanya dimana seiring dengan terus berkembangnya keanggotaan KEB maka Mak Mirapun menggandeng Mak Indah Juli untuk berada di jejeran KEB. Jadilah wanita yang berdomisili di Jogya ini menjadi co-founder dari KEB.

Dikesempatan yang sama Mak Indah Juli memperkenalkan kepada emak-emak blogger yang hadir sebuah buku antologi yang berjudul Warna-warni Dunia Blogging dan Cerita di Balik Komunitas.

Buku KEB

Mak Juli menceritakan bahwa di bulan Desember lalu KEB Berjejak dan Berbagi terpilih sebagai komunitas terbaik dalam literasi digital. Wow keren…selamat ya KEB

Mak Indah Juli.

Dalam perjalanan KEB Berjejak dan Berbagi, KEB sangat mendukuang terhadap Gerakan Nasional Literasi Digital – Siberkreasi. Hal ini dibuktikan dengan mendapatkan penghargaan sebagai Mitra Terpilih untuk Program Literasi Digital Terbaik Tahun 2022 dalam Siberkreasi Netizen Fair 2022 di Jogyakarta.

Talkshow Mini

Siang itu kami yang hadir berkesempatan menimba ilmu dan 2 experd yang hadir. 2 pria di tengah wanita, Bang Oktora Irahadi founder INFINA Indonesia dan Ali Muakhir (blogger senior & penulis)

Bang Tora mengangkat tema yang PASTInya (termasuk aku,he…he…he) diminati para emak “Cara Cuan Masa Kini”

Foto: Bang Tora

“Sekarang ini banyak peluang pekerjaan yang bisa dilakukan para emak-emak. Tanpa harus mengganggu waktu dengan keluarga alias tidak terikat oleh waktu. Emak bisa menjadi penerjemah, konten kreator, digital marketing, gamer dan blogger seperti sekarang yang sudah emak-emak lakukan”, ucap Bang Tora diawal talkshow.

“Nah untuk menjadi seorang blogger yang sukses tentunya ada 4 hal yang harus diperhatikan yaitu COST. Apa itu?”

“Ini penting sekali mak. Semua harus dimulai dengan niat. Untuk itu emak juga harus memBranding diri emak mau dikenal sebagai apa. Misalkan saja emak punya keahlian dalam memasak, maka brandinglah diri emak dalam kegiatan memasak baik itu di instagram, tiktok maupun blog. Jadi orang lain ketika mau mencari tutorial memasak misalnya, ingatnya emak. Dan penting banget untuk meraih kesuksesan melalui branding diri butuh TIME. Harus sabar dan tetap berusaha”

Dapet banget nih ilmunya

Jujurly selama ini menjadi blogger termasuk yang golongan gado-gado alias belum membranding diri. Isi blog, instagram maupun tiktok belum terarah. Semuanya ada, padahal idealnya’kan seperti kata Bang Tora, membranding diri.

Tidak ada kata telat ya….Dennise. Wajib itu menyemangati diri sendiri untuk memulai membranding diri dan untuk sukses dalam dunia digital walaupun usia sudah 40++ seperti kata Bang Tora kesempatan itu tetap ada.

“Kan tidak semua brand mencari influencer usia 40 tahun ke bawah. Banyak juga yang mencari 40 ke atas. Tergantung kebutuhan produknya dan segmentasi usia yang dituju”, ujar pria lulusan dari Universitas Padjajaran Bandung ini.

Mendengar pernyataan Bang Tora, aku yang semula merasa sedikit “tersisih” karena usia udah 40++ jadi semangat 45 lagi. Thanks ya Bang Tora.

Pembicara ke-2 tak kalah menariknya Bang Ali Muakhir yang sudah malang melintang dalam dunia penulisan dengan sejumlah prestasi yang telah ditorehkan. Pria berkacamata ini membagikan ilmunya dalam ” Menulis Kisah Inspiratif dengan Metode EMAK”

Bang Ali Muakhir

Penasaran dong…

“Dalam menulis kisah Inspiratif ada 5 struktur yang harus diperhatikan para emak, yaitu orientasi, perumitan peristiwa, komplikasi, resolusi dan koda”, papar Bang Ali. Hmm…terkesan sulit ya. Tetapi setelah dijelaskan dengan seksama sama si abang ini nyambung deh aku.

Jadi saat menulis kisah Inspiratif itu…

pemaparan Bang Ali

terpenting adalah endapkan rasa baik saat mencari ide/ setelah mendapat ide kisah. Tujuannya agar bisa meresapi lebih dalam.

Wow…keren banget ini talkshow mini walaupun singkat tetapi banyak ilmu yang bisa diserap. Selesai talkshow lanjut lagi dengan fashion show dari komunitas PPBN Community.

Hadir Elisa Koraag sebagai pendiri Komunitas Perempuan Pelestari Budaya (PPBN) yang juga seorang blogger senior menceritakan dibentuknya komunitas tersebut.

Komunitas PPBN

“Kebaya adalah pakaian asli wanita Indonesia yang perlu dilestarikan. Dengan berkebaya wanita terlihat cantik dan bahagia. Banyak jenis kebaya yang bisa digunakan dan harganyapun terjangkau. Berkebaya tidak harus ribet. Bahkan banyak member di PPBN yang berkebaya jalan lincah di mall atau naik busway loh”, cerita wanita berpenampilan nyentrik ini.

Tampilan keren Buncha

Betapa tidak! akupun ikut terkagum melihat penampilan wanita yang biasa dipanggil Buncha ini. Berkebaya atasnya topi bawahnya sepatu booth wedges. Terkesan tetap cantik, menarik dan keibuan loh.

Dan inilah yang dinanti….

Menandai ucapan syukur yang tak terhingga di ulangtahun ke-11 KEB melalui KEB Peduli Nusantara menyerahkan donasi secara simbolik kepada ketua KEB Solo Mak Ranny Afandi sejumlah Rp 2.500.000,- dimana dana tersebut diperoleh dari partisipasi member KEB yang mengikuti Charity Run 11K.

Penyerahan simbolik oleh Mak Elly Nurul

Dan aku ikut terharu ketika Mak Mira Sahid memotong tumpeng. Tak terasa air mata ini menetes menyaksikan kebahagiaan itu.

KEB: Berjejak & Berbagi

11 tahun bukan waktu yang sebentar

11 tahun adalah angka yang lebih dari sempurna

11 tahun adalah sebuah prestasi

11 tahun angka cantik yang berdiri teguh

Menjadi lebih terharu lagi ketika Mak Mira memberi penghormatan memberikan potongan tumpeng pada Bunda Yati, blogger senior yang ketika aku bertanya usianya beliau selalu bilang ke aku begini.

Bunda Yati diapit Mak Mira & Mak Juli

“Aku masih muda Dennise. Baru 38 tahun”, ha…ha…ha…senyum bunda sumringah. Siapa yang percaya kalau bunda Yati usianya sudah 83 tahun. Tubuhnya masih kokoh berjalan, masih ingat semua dan semangatnya dalam menulis perlu diacungkan 2 jempol.

Semoga semua emak disini semangatnya masih sama ya seperti Bunda Yati. Usia itu’kan hanya angka, terpenting adalah terus berkarya dan bersemangat.

Oh ya my bestie,

Acara gebyar gemilang 11 tahun KEB terselenggara berkat dukungan sponsor dari Siberkreasi, Kominfo RI, INFINA dan Bali Notes.

Tak terasa waktu hampir 5 jam aku lalui bersama Kumpulan Emak Blogger. Bahagia, sukacita dan gembira. Melalui KEB aku bisa bertemu dengan blogger-blogger yang selama ini kenalnya hanya di sosial media.

Kesanku untuk KEB

Ini adalah komunitas pertama aku dalam dunia blogging di tahun 2017. Awalnya tidak sengaja ketika membuka facebook melihat ada grup komunitas emak blogger. Saat itu aku tergelitik dengan nama komunitasnya Emak Blogger.

Saat itu profesi blogger sudah mulai hits terdengar. Aku yang belum menjadi blogger penasaran bagaimana caranya bisa menjadi anggota dari KEB. Karena syarat menjadi anggota memiliki blog.

Jadi dengan segala daya upaya cari tahu dengan beberapa teman di facebook bagaimana caranya membuat blog. Tara…akhirnya berhasil aku buat blog.

Disinilah bahagia kita masuk sebuah komunitas,

dari yang tidak tahu menjadi tahu. Jadi ketika berada di komunitas KEB sesama anggotanya saling share ilmu, share blog. Dan yang tentunya ini yang buat aku “full happy” dapat job menulis dari KEB. Keren’kan.

Aku & mak Elly Nurul

Sukses untuk Kumpulan Emak Blogger. Menjadi wadah untuk kami para emak dalam menulis. Banyak berkatNya dan senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa Mak Mira Sahid, Mak Indah Juli, Mak Elly Nurul, Mak Chichie dan semua member KEB. Peluk cium ….

Dennise Sihombing-Depok

65 thoughts on “Gebyar Gempita di 11 Tahun Ulangtahun KEB”

    • He…he..he ada dong mbakyuku sayang. Bahkan sekalian aku promosiin blognya mbak Yeni yang khusus mengulas travelling. Semua aku ulas deh. Soalnya banyak bertemu blogger yang selama ini aku bertemunya hanya di social media

      Reply
  1. Dirimu tuh model ya mbaaa, di jaman keemasan dulu?
    Aseliikk poto2nya cakeeppp, angle nya menariiikk bgt.
    Pakai baju flores, dan ttp klihatan chic, youthful, ulalaaaa tsakep maksimallll😍

    Reply
  2. Ya ampun kak seru bangetttt… Pengen ih bisa ikut seru-seruan acara offlinenya KEB apalagi ini kan ultah ya..Kebayang deh serunya… Semoga KEB makin bersinar dan bermanfaat bagi emak-emak blogger seantero nusantara

    Reply
  3. Duuh super seru dan tersa gebyarnnya…cuma bisa mupeng aja liat IG storynya KEB memantau keseruan acara ultah KEB ini. Aku mau daftar tapi ternyata ada jadwal nemenin si bontot Liga. Gak bisa ditinggal anaknya huhuhu

    Reply
  4. Bahagia banget Mak bisa hadir di ultahnya KEB. Jadi pengen balik Jakarta lagi aku biar bisa ikutan acara acara begini.

    Barokallah KEB, Semoga semakin bermanfaat, semakin luas menebar inspirasi.

    Reply
  5. Baca ini bisa merasakan vibe, kehangatan, bahagia, sukacita, gembira di ulang tahun KEB 11!

    Memang terberkati ya kalau bisa bertemu dengan teman se-frekuensi.
    Langsung klik aja.
    Iya kan!

    Rasanya waktu berlalu tak terasa…

    Reply
  6. Seneeeng deh baca ini. Serasa ikutan acaranya. Wuhuuu, kapan yaaa aku bisa ikutan acara offline KEB. Kali2 KEB bikin acara di Makassar. Biar aku ketemu sama emak2 yang selama ini cuma kutemui di dunia maya hehehe.

    Btw, itu foto sama makneng kok beda sendiri outfit Kak Dennise.. Seneng deh liat wajah2 ceria di sini.

    Reply
    • Oh ini outfit ku pas mau pulang ada camera candid. Jadi’kan paginya Jakarta diguyur hujan aku pakai celana selutut dan kaos karena dari rumah naik Gojek. Jadi di lokasi kakak ganti baju bagus jumputan

      Reply
  7. Masya Allaaah terharu bacanya dari atas sampe bawah
    terimakasiiih Dennise. Aku berasa tersanjung deh, dibilang cantik hahahha karena emang ga pernah make up-an ya?

    Salut dengan Dennise selalu nulis duluan!

    Reply
  8. yeay makasi mba Dennise, lewat mba Dennise aku bisa merasakan aura keseruan event 11th nya KEB karena berhalangan hadir, padahal pengen banget ikutan karena pada ngumpul semua gini dan pastinya pada pakai dresscode khas Indonesia, ada yg pakai kebaya dan berkain serta mba Dennise cantik deh dengan full dress nya

    Reply
  9. Seru banget acara ultahnya, dan aku happy kali ini bisa hadir di acara ULTAH KEB. Seneng jadi ketemu mbak Dennise juga. Walau ga ngobrol tapi udah saling bersapa. Ternyata secantik foto yang aku liat, bahkan lebih cantik aslinya.

    Keren mbak udah nulis duluan. Jadi kebawa lagi suasana keseruan di Bali Notes. Moga bisa kumpul lagi ya.

    Reply
  10. Seru banget acaranya, para emak blogger keren berkumpul merayakan 11 tahun KEB.
    Bisa ketemu muka dengan para blogger yang selama ini cuma dibaca tulisannya aja, bisa dapat ilmu tentang blogging pula.

    Reply
  11. Bahagianyaaa bisa berkumpul dengan para emak blogger. Tahun lalu aku ikut acara online. Eh tahun ini barengan acara field trip jadi harus skip ultah KEB.

    Senangnya melihat wajah bahagia di foto ini. Ada Bunda Yati, Buncha yang makin muda aja. Sehat semua.

    Btw, dress kain dari Flores cakep Maaak!

    Reply
  12. Aku berasa diajak hadir di event 11 Tahun KEB sama kak Dennise. Bisa merasakan aura keceriaan, terharu, bangga dari cerita ini. Trik bang Tora dan kang Ali penting untuk modal menulis blog ya kak. Dan semangat Buncha menjadi pelestari berkebaya sangat luar biasa. Dan bener kata Bang Tora serta bunda Yati, usia bukan halangan untuk tetap berkarya. Soal rejeki pasti selalu ada karena brand juga masih butuh blogger berusia 45++. Kayak aku udah nyaris angka kembar tahun ini 55 Masya Allah, semoga kita semua sehat ya kak, agar bisa tetap berkarya dan berbagi manfaat melalui tulisan kita

    Reply
  13. Senangnya bisa ikut memeriahkan Ultah KEB. Aku kalau dekat, cus lanjut ikutan. Sayangnya jauh….

    Btw, acara kaya gini tuh seru dan asyik buat kopdar sesama Blogger. Gak lupa sharing ilmunya juga yang bermanfaat

    Reply
  14. Happy Anniversary untuk KEB yang ke 11 tahun.
    Komunitas yang selalu memberikan kehangatan dan membuka kesempatan bagi para member untuk saling berbagi.

    Aku ingat sekali, waktu KEB melibatkanku menjadi MC.
    Rasanya sungguh gak percaya..

    Doaku untuk KEB, semoga selalu sehat untuk semua membernya, selalu saling mendukung dan memberikan ilmu kebaikan.
    Semua bahagia dan sejahtera.

    KEB 11 tahun JAYA JAYA JAYA.

    Reply
  15. Wah, kak dennise datang juga ya.. Duh seru banget. Mana ada mba alika pula ya. Ade kalau ga ada acara di hari yang sama mgkn dah ikutan juga deh. Huhuhu.. Sayangnya bentrok.. Penasaran juga sama teman2 blogger lainnya

    Reply
    • Happy banget De bisa bertemu dengan banyak blogger dan terutama mengenal lebih dekat para awak KEB yang selama ini beberapa yang kukenal hanya lewat sosmed seperti Mak Indah Juli, baru itu aku berjumpa

      Reply
  16. Terlihat sekali kebahagiaan dan keceriaan dari wajah mak Dennise ☺️
    Luar biasa ya semangat emak2 KEB di acara ultahnya kemarin. Hujan deres diterabas demi suksesnya acara.
    Semoga selalu sukses ya, KEB. Saya juga termasuk yg nyaman berada di KEB 😍

    Reply
  17. Huaaa, baca cerita Kak Dennise tentang keseruan HUT KEB buat hati bahagia, pengen banget deh bisa ikut hadir juga.
    Semoga di kesempatan lain bisa ikut keseruan ini, bisa foto bareng Emak-emak Blogger yang hitsss, bahkan Bunda Yati pun juga hadir ya, salut ama Bunda kita yang satu ini 🙂
    Sukses selalu KEB, komunitas pertama yang saya ikuti juga sejak 2012 lalu 🙂

    Reply
  18. Wah seru banget kak,
    Bisa ketemu para bloger keren.
    Apalagi biasanya ketemu di dunia maya ya pas blogwalking hehe.
    Barakallahu buat KEB, sukses terus buat semua

    Reply
  19. Seru dan sarat ilmu deh id ultah KEB ini yah kak, aku yang baru beberapa tahun ini bergabung di KEB udah banyak banyak banget merasakan manfaatnya, ya job campaign, ya ilmunya, komplit deh, ultah KEB kmren aku pun sampai telat2 datengnya hujan2an , padahal dah prepare beberapa jam sebelum nya buat dijalan, eh masih kena macet juga, tapi bersyukur masih bisa ikutan keseruan nya, sukses selalu KEB 😍🙏

    Reply
    • Kalo sudah niat datang semangat 45 ya mak walaupun hujan deras. Hujan berkat untuk KEB, walaupun hujan tidak menyurutkan langkah kita untuk hadir ya mak di ultah KEB. Aku walaupun rempong banget pake tas ransel dan 1 lagi tas isi baju dan sepatu + make up, tetapi teteup semangat, he…he…he

      Reply
  20. Pasti acaranya ultah KEB kemaren seru banget ya Kak.
    Aku turut apresiasi dan bahagia juga bisa menjadi member dari komunitas ini.
    Suka juga dengan baju yang kaka pakai. Cocok banget sama temanya.

    Reply

Leave a Comment