Fell in Love The First Time: Polytron Tiara Potpro & Donabe

Sumber: YouTube DenniseSihombing

Hai bestie,

Siapa disini yang pernah jatuh cinta? Ah, pasti semua pernah. Cuma saja ada yang malu-malu, ada yang ngaku dan ada yang malu-maluin. Hiks, cerita nostalgia memang seru deh. Diingat, dikenang suka tawa-tawa sendiri.

Aku dulu selagi SMP dengan tubuh yang en…dut tapi kata orang wajahnya manis tidak seperti sekarang (boleh ya puji diri sendiri) kelas 1, pernah ditaksir Sanusi Pane (kaya nama pujangga ya) pria Betawi kelas-3. Zaman dulu’kan jatuh cinta pake surat cinta. Nah aku tuh sekolah di SMPN 166 Jagakarsa, Jakarta. Jadi Sanusi belajarnya pagi aku sore. Ganti-gantian kelasnya dengan tempat duduk yang sama.

Sampai suatu ketika aku merogoh laci meja, ada surat cinta

Dennise cantik

Aku suka kamu, wajahnya manis, suka aku melihatnya

I love u

Kalau kamu suka aku balas ya suratnya

Salam: Sanusi Pane

Wow, gemuruh hatiku bergetar kencang. Deru napas ini tarikannya tidak seirama. Rasa tidak percaya diri ada seorang pria yang suka. Namanya pertamakali dicintai pria, kebat-kebit dong hati. Jujurly ya, kalau lihat wajah dan penampilan Sanusi gak seleraku banget. Tetapi karena ya pria itu suka sama aku jadi akupun timbul seperti bunga-bunga cinta begitu deh, ceile.

Tapi yang kuingat dizaman itu kami tidak pacaran, hanya saling lihat-lihatan kala bertemu papasan ganti kelas. Tapi rasanya duh….namanya jatuh cinta itu ya berjuta rasanya.

Sama halnya ketika aku jatuh cinta pertamakali melihat Polytron Tiara Potpro & Donabe Rice Cooker di acara Cooking Class kerjasama antara Polytron dan Kumpulan Emak-Emak Blogger Sabtu 29 Oktober 2022 menghadirkan si ganteng chef Steby Rafael. Kegiatan yang merupakan kolaborasi antara Polytron, Farmesmarket dan Blibli.com ini diselenggarakan sore hari jam 4.

Enak banget keluarnya dari rumahku Depok, mataharinya tidak begitu menyengat. Sampai di lokasi Botani Square jam 15..40 (muacettt juga), acara belum dimulai. Aha, mumpung belum mulai aku melihat produk Polytron Tiara Potpro & Donabe Rice Cooker yang di display di area cooking class.

Melihat pertamakali Polytron Tiara Potpro & Donabe Rice Cooker aku langsung jatuh cinta persis ketika aku jatuh cinta pertamakali dengan si Sanusi Pane. Betapa tidak penampilan dan fungsinya membuat aku langsung kesemsem. Aku bahas satu persatu ya bestie, agar kalian tidak penasaran.

Polytron Tiara Potpro

Andalan Chef Steby

Ini merupakan panci yang memiliki fitur Smart Steam Release yang membuat katup uang mudah ditutup saat memasak dengan tekanan tinggi dan dapat melepas uang dengan cepat sesudah selesai masak. Dilengkapi dengan fitur Smart Program membuat proses memasak menjadi lebih mudah. Cukup dengan menekan satu tombol saja Anda dapat mengetahui kapan makanan matang.

Nah yang membuat aku jatuh pada alat yang terbuat dari bahan metal ini adalah karena dilengkapi dengan 12 fungsi mode untuk memasak. Hah serius nih Dennise?
Iya betulan, nih ya my bestie si Tiara Potpro ini mulai dari Pressure Cooker hingga Slow cooker. Hanya dengan menekan satu tombol Anda bisa memasak berbagai jenis masakan dengan satu pot, mulai dari pilihan model sup, daging rebus, presto, bean/chili, slow cook, tumis nasi, biji-bijian, bubur, kukus, yogourt dan manuak/sous vide. Wiih banyak banget kegunaannya dari satu alat ya bestie.

Dan ini dibuktikan oleh Chef Steby Rafael ketika membuat menu Pulled Chicken Burger dan Cabbage Roll. Kami semua yang hadir dibuat terkesima. Betapa mudahnya dari step awal chef ganteng ini menyiapkan menu dan mengolahnya. Rahasianya hanya ada di alat yang digunakan.

“Kalau sudah ada Polytron Tiara Potpro & Donabe Rice Cooker urusan memasak jadi mudah. Tinggal tekan tombol saja, biar nanti Polytron Tiara Potpro & Donabe Rice Cooker yang bekerja”. Tentunya semua emak yang hadir terkesima. Wow….keren. Nah ini di Pulled Chicken Burger ala Chef Steby Rafael.

Ayo siapa yang ngiller….

PULLED CHICKEN BURGER

  • 2 ptg burger bun
  • 2 ptg dada ayam
  • 1 sdt bubuk jinten
  • 2 sdt bubuk paprika
  • 5 sdm puree tomat
  • 1 sdt cuka apel
  • 1 sdt gula merah bubuk
  • 1 sdt bawang putih bubuk
  • Garam, gula dan lada hitam secukupnya
  • Β½  ptg kol ungu
  • 1 btg wortel
  • 1  sdm  gula pasir
  • 3 sdm cuka apel
  • 1  sdm yogurt
  • 1  sdm  mayonaise
  • 1  siung bawang putih cincang

Cara Membuat:

– belah burger bun menjadi 2 bagian, sisihkan

– nyalakan tiara pot pada mode presto, masukan chicken breast beserta bumbu. Tambahkan air secukupnya, presto selama 15 menit.

– setelah 15 menit matikan tiara pot dan keluarkan udara yang ada didalam tiara pot dengan memutar katup udara.

– lalu atur rasa dan suwir dada ayam dengan menggunakan garpu, sisihkan

– untuk coleslaw,iris halus kol ungu beserta dengan wortel, tambahkan gula, garam, dan cuka apel

– campur mayonaise,yoghurt dan bawang putih cincang lalu tambahkan coleslaw yang sudah ditiriskan

– susun suwiran dada ayam di atas burger bun yang sudah dibelah menjadi dua, lalu topping dengan coleslaw

Rice Cooker Donabe

Inilah kelebihan dari rice cooker produksi Polytron dengan teknologi terbaik DOnaheat 3D, pemanasan lebih merata dari 3 arah. Memasak nasi sepulen nasi Jepang dengan pemanas Donabe. Teknologi ini memaksimalkan kualitas makanan. Nasi tetap hangat, tidak berkerak dan tetap enak dikomsumsi hingga 48 jam. Wow….keren banget!

Kapasitas dari Donabe ini 2 liter, tidak saja untuk memasak juga bisa dipakai untuk mengukus. Seperti sayur yang dikukus oleh chef Steby, asli keren banget ini alat warna sayur tidak berubah ketika dikukus tetap hijau. Diresep kedua, disajikan resep

STEAMED ROLLED CABBAGE

Polytron Tiara Potpro & Donabe Rice Cooker

1 buah sawi putih (besar)

Bahan isi:

200 gr daging ayam giling

100 gr udang kupas (cincang)

ΒΌ buah bawang bombay (cincang)

3 siung bawang putih (cincang)

2  sdm kecap asin

1 sdm  minyak wijen

Β½ btg daun bawang (iris)

Garam dan lada hitam secukupnya

Bahan saus:

  • 6 sdm gochujang
  • 3 sdm  madu
  • 3 sdt minyak wijen
  • 1  sdt  biji wijen
  • 350 ml air
  • garam
  • lada

bahan pelengkap:

1 btg daun bawang kecil

Β½ sdt biji wijen

Cara Membuat:

-campur semua bahan saus dalam donabe lalu panaskan

-lepaskan lembaran sawi putih  dari bonggolnya lalu buang bagian kol yang tebal. Kukus berbarengan dengan saus dengan menggunakan donabe.

-selagi mengukus sawi putih , campur semua bahan isi pada satu wadah atur rasa.

-keluarkan sawi putih  yang sudah dikukus,ambil 1 lembar kol, letakan bahan isi pada bagian tengah, lalu gulung.

– masukan gulungan sawi putih  dalam donabe lalu kukus besama dengan saus selama 15 menit

-sajikan rolled cabbage dengan saus yang sudah dimasak dengan menggunakan donabe beserta bahan pelengkap.

Oh ya bestie mengapa Anda dan aku harus memakai Rice Cooker Donabe?

Alat ini lebih praktis karena dapat dipakai untuk memasak, memanaskan dan mengukus yang bisa dilakukan dengan 1 alat saja. Dilengkapi dengan pengaturan suhu yang modern dimana adanya fitur Defrost System yaitu thermostaf yang mampu mendeteksi mode memasak, menanak dan memanaskan. Dan tentunya hasil nasi yang didapatkan dari alat ini matangnya lebih rata, lembut dan rata.

So untuk emak-emak, my bestie (cewek or cowok) catet ya sediakan alat Polytron Tiara Potpro & Donabe Rice Cooker di rumah Anda. Dijamin kegiatan masak jadi menyenangkan. Hemat waktu, listrik dan tenaga deh. Gak percaya? ayo dong beli alatnya (D/s)

Me & chef Steby

43 thoughts on “Fell in Love The First Time: Polytron Tiara Potpro & Donabe”

  1. Kak Dennise potbar ama Chef nya kok kayak adek kakaaaaa
    Noona dam Dongsaeng klo kata Drakor πŸ˜†
    Btw. Aku juga mupeenggg bgt lihat aneka piranti masak cihuy cem gini.
    Moga2 ada demo masak jg d SbyπŸ˜πŸ™

    Reply
  2. Ingin banget punya yang Tiarapot Pro. Harganya juga masih promo. Jadi semangat memkreasikan menu makanan yang enak enak di rumah ya mba. Makananya juga enak enak ya. Makasih mbaa

    Reply
  3. Huaaa mba Dennise sama chef steby foto bareng, syantik dan tampan.
    Aku jg pernah merasakan itu tuh mba, nggak suka tapi karena dia suka jadi sukaa ehh gimanaaa…
    ini polytron kece banget deh, udah multifungsi hemat tempat, nggak perlu banyak perabotan ya^^. Masak jadi praktis, dan enak pastinya pakai resep chef steby

    Reply
  4. Tiara……… eh malah nyanyi hehehe….
    Wow tiara potpro dilengkapi 12 pilihan mode memasak, jadi cukup dengan satu alat masak aja bisa bikin aneka hidangan. Cocok banget nih ya buat yang dapurnya kecil kayak saya, jadi nggak butuh banyak panci

    Reply
  5. Ya ampun, ada aja produk baru lagi dan lagi perkara peralatan masak ini ya, mbak? Tapi aku jadi tertarik sama rice cooker ini deh, soal klaimnya yang bisa bikin nasi pulen dan tetap enak dikonsumsi hingga 48 jam! Thank you mbak rekomendasi produknya <3

    Reply
  6. Ah Sanusi Pane… Pujangga Baru.
    Bisa aja nih prolog tulisan Kak Dennise..

    Btw, ikutan salfok ke foto kak dennise bareng chef steby. Itu kak dennise malah kayak chef juga jadinya hihihi.

    Beberapa kali baca ttg tiara (yang bukan andini ini), aku juga ikutan jatcin dong. Satu alat dengan sekian fungsi. Praktis dan hemat tempat..

    Reply
  7. Jatuh cinta memang berjuta rasanya ya. Kalo kisahku seringnya yang aku suka gak ngeh kalo disukai. Tapi yang gak aku sukai malah terang-terangan nembak gitub deh. Ih, gemes..Btw kalo punya alat masak yang multifungsi begini beneran praktis ya. Hemat waktu dan irit listrik pastinya bisa langsung masak beberapa menu barengan..

    Reply
  8. Segitu bikin jatuh cintanya yaa, kak Dennise.. si Polytron Tiara Potpro & Donabe Rice Cooker, hehehe..
    memang kalau urusan hati juga bisa disentuh dengan masakan yang lezat yaa..
    Masakan yang dibuat dengan cinta, pasti rasanya nikmat.

    Reply
  9. Kaak Dennis bikin aku senyum senyum sendiri baca dapat surat cinta dg berjuta rasa eaaaaa jd inget juga aku jaman SMP…

    Btw busway kereen ya kak produk polytron ini, jadi simplee memudahkan emaak dirumah.

    Reply
  10. Uhuuyy hepi banget poto ma chef Steaby. Pernah ketemu jg waktu itu tapi jauuhh sebelum pandemi haha.
    Wah aku naksir sama Tiara pot nya nih mbak kyknya alat masak praktis serba guna dan menghemat waktu dan tenaga buat masak dan cuci2 peralatan masak yaaa krn pakai satu alat ini aja udah cukup. Btw makasih sharing resepnya.

    Reply
  11. Dengan 12 fungsi memasak, Tiara Pot pro ini jadi yang paling lengkap saat ini ya. Dulu kan hanya berkisar di 3 fungsi saja. Malahan ada yang cuma 2, yaitu menanak nasi dan menghangatkan.
    Saya pernah memasak rica dengan yang 2 fungsi dan baru 2 kali masak, langsung matot alias mati total.. Hihihi. Kaget dan nyesel jadinya.

    Naksir banget yang ini! Bisa masak apa saja.

    Reply
  12. Jadi pengen ganti ama ricecooker Donabe dari Politron, soalnya kalau masak nasi kadang jadi kering atau agak basah dan bau. Tiara Potnya juga pengen punya biar masak lebih praktis. Bikin Steam food jadi nggak susah kayanya

    Reply
  13. Jujur amaze banget sama produk ini Mak karena bisa jadi alat masak yang 1 for all, baik kukus maupun goreng. Polytron Tiara Pot Pro ini layak buat direkomendasikan ke para perantau yang masih ngekos juga. Lumayan buat menghemat biaya masak dan efisien juga dari segi waktu.

    Reply

Leave a Comment