Hati-hati Ini Ciri Pasangan Selingkuh

Foto: Pixabay

Morning friends…

Pagi ini aku mau cerita nih tentang temanku namanya Vina (45 th), rumahtangganya dengan Victor sudah berjalan 25 tahun. Terlihatnya adem-ayem saja. Kemana=mana mereka kompak. Dimana ada Vina suaminya pasti mendampingi. Oleh gang kami (kebetulan dulu Vina dan Victor teman SMA) disebut pasangan serasi. Apalagi nama mereka depannya sama dimulai dari V.

3 tahun yang lalu aku pernah iseng tanya ke Vina,

“Vin, kamu gak curiga suamimu sering kerja keluar kota?”

“Curiga maksudnya ada selingkuhan?”

Aku mengangguk. Karena suaminya lebih sering ada diluar kota daripada menetap dengan keluarganya.

“Ya kalau mau selingkuh dari awal pernikahan saja Dennise. Ini kami sudah 22 tahun mengarungi biduk rumahtangga. Sejauh ini sikap Victor padaku dan anak-anak tidak berubah. Setiap hari dia pasti video call ke aku dan anak-anak. Aku percaya saja deh suamiku baik-baik saja. Toh yang dilakukan juga untuk anak istrinya”, ucap Vina percaya diri.

Itu ya cerita Vina 3 tahun yang lalu. Beda dengan cerita seminggu yang lalu tiba-tiba dia sudah berada di teras rumahku tanpa pemberitahuan sebelumnya. Datangnya pagi lagi, kaget juga aku lagi bebenah eh datang tamu. Semoga dia datang bawa kabar bahagia ya, bathinku.

‘Woi ada tamu penting nih! Pagi-pagi mau ajak shoping atau mau bantuin gue bebenah rumah nih?”

“Duh Dennise gue lagi suntuk, butek jangan bercanda deh!”

“Kaya air sumur aja butek!”, candaku. Vina biasanya selalu tawa setiapkali aku ajak bercanda. Kali ini mukanya keruh tidak ada sinar kebahagiaan diwajahnya.

“Dennise apa yang pernah kamu tanyakan tentang suamiku ternyata terbukti. Victor selingkuh bahkan sudah nikah siri!”, tangis Vina pecah sambil sesenggukan dia memberikan ponselnya ke aku untuk dibaca. Mataku terbelalak ketika melihat bukti screenshot chattingan Victor dengan selingkuhannya yang ada di Indramayu.

“Kok bisa kecolongan begini Vin? selama ini bukankah hubungan kalian harmonis?”

‘Akupun tidak menyangka kalau kesibukannya selama ini dimanfaatkan Victor untuk berbagi cinta. Bukan sekedar iseng tapi sudah nikah siri. Aku mau cerai saja Dennise!”

“Kamu sudah pikirkan matang?”

‘Sangat! kepercayaanku dikhianati. Toh anak-anak sudah besar tidak perlu lagi figur ayahnya”

Cerita temanku ini cukup runyam. Ternyata Victor tidak mau bercerai dia berjanji akan segera menceraikan selingkuhannya setelah anak yang dikandung lahir. Hal itu lebih menyakitkan lagi. Victor sampai punya anak dari selingkuhannya.

Cerita perselingkuhan terkadang sulit terendus apalagi kalau si suami bermain cantik dan istri tahu setelah perselingkuhan semakin mendalam, punya anak misalnya. For all wives yuk kenali ciri dibawah ini (semoga tidak ada yang mengalami)

Ponsel Selalu Ditangan

Tidak bisa lepas dari ponsel kemana saja bayangkan sampai ke toilet rumah saja Victor suami si Vina ini membawa ponselnya. Begitupun saat tidur ponselnya ditaruh dibawah bantal tetapi nadanya di silent. Dulu hal ini tidak pernah dilakukan. Victor bahkan dengan sembarangan dimana saja meletakan ponselnya. Tetapi sepandai-pandainya bangkai ditutupi tercium juga. Justru dari ponsel yang tertinggal di rumah Vina bisa membaca semua perselingkuhan suaminya.

Super SibukSuami

Kalau selama ini sibuknya “over” perlu dicurigai. Yang tidak biasanya lembur kok tiba-tiba sering ada lembiur. Yang tidak biasanya tugas keluar kota jadi sering keluar kota. Atau pulang selalu larut malam.

“Darimana pa?”, tanya Serine pada Dodit suaminya karena pulang sudah jam 12 malam lewat beberapa menit

“Meeting ma!”, jawab Dodit sambil memalingkan wajahnya

“Meeting apa semalam ini? Meeting’kan bisa dilaksanakan pada jam kantor. Jangan-jangan…”

“Duh ma jangan curigaan ke suami, gak baik!”, ujar Dodit seraya memeluk Serine dan mengecup kening istrinya.

“Pa, ini memang belum ada buktinya. Papa itu tidak sekali duakali pulang larut malam. Seminggu bisa 3-4x. Belum weekend juga keluar rumah. Kamu toh bukan big boss hanya manager saja. Jadi jangan mencuri kesempatan dalam kesulitan. Sekali papa ketahuan selingkuh, cerai kita!”, ancam Serine dengan suara lantang. Dan terbukti akhirnya kalau si suami sulit dihubungi.

Sulit Dihubungi

” Telphone yang Anda hubungi sedang berada diluar jangkauan silahkan hubungi beberapa saat lagi”

” Maaf telphone yang Anda hubungi sedang tidak aktif “

Ini yang dulu sering dialami Vina ketika menghubungi suaminya Victor. Di jam-jam tertentu seperti jam makan siang, malam diatas jam 7 telphone Victor tidak aktif sampai besok pagi. Nah baru dibuka jam 8 pagi. Kalau ditanya alasannya HP lowbath lupa charge. Masa sih lowbath terus, alasan yang dicari.

Mom menurut kalian kemana ya si Victor ini di jam HP nya tidak aktif? tulis ya di comment.

Dingin

Perubahan yang perlu diamati ketika pasanganmu tiba-tiba kok dingin ya? romantisnya hilang tidak pernah menyentuhmu lagi bahkan sudah tidak pernahn lagi mau menyentuhmu di ranjang. Perubahan-perubahan seperti ini perlu banget dicurigai mengapa suami berubah dingin begitu?

Mom, suami yang normal tidak ada penyakit biasanya masih memiliki gairah pada pasangannya. Kalaupun ada perubahan karena sakit itu perlahan tidak drastis.

Baca juga Jatuh Cinta Lagi Dalam Pernikahan,Boleh?!

Bicara Tidak Fokus

Seseorang yang punya selingkuhan seringkali tidak fokus dalam berbicara. Pertanyaan apa dijawab apa.

“Pa nanti pulang jangan lupa ya mampir ke bakery beli roti tawar!”, pinta Vina saat mereka sedang sarapan.

“Mobil masih bagus kok ma mesinnya, belum waktunya turun mesin!”

“Hah pa? kamu jawab apa sih?”

“Iya mama minta papa ke bengkel’kan!”, jawab Victor mempertegas

“Please pa fokus ya. Ngomongnya gak nyambung banget sih”

Dan semenjak berselingkuh Vina jadi ingat suaminya seringkali tidak fokus ketika diajak berbicara. Apa sebab? ya…namanya punya wanita lain pikirannya sepenuhnya pada selingkuhan.

Mudah Emosi

Hal lain yang patut dicurigai ketika tiba-tiba saja pasangan mudah emosi. Tidak ada badai tornado tapi emosinya sudah barbaran. Hal kecil diperkarakan dan ini seringkali terjadi. Suami yang tidak ‘pernah emosi apalagi suami sebelumnya seorang penyayang di keluarga mendadak tempramental, boleh loh dicari tahu penyebabnya.

Lebih Genit

Pasangan Anda semula’kan bukan pesolek ya boro-boro pakai parfum ketiaknya saja tidak pernah tersentuh deodorant eh ini tiba-tiba setiap hari harum semerbak. Belum lagi sebelum pergi rambutnya tertata rapi terus tampilan lebih fasionable o…o…o…ada apa ya? gak seperti biasanya nih

Mengagumi Orang Lain

Seseorang yang sedang jatuh cinta dalam perselingkuhan terkadang tanpa sadar terucap dari bibirnya mengagumi orang lain.

” Sandra itu ya ma hebat ya single parent tapi mampu membiayai anak-anaknya”

” Sandra mana pa?”, tanya Lisda ke suaminya

” Itu tetangga rumah kita beda blok!”

” Kok papa tahu sih kalau Sandra single parent?”, disini Lisda sudah mulai curiga

” Waktu olahraga bareng di komplek ini. Mama dulu aku ajak males”

” Oh ya? ah masa sih?!”, Lisda kembali mengingat memorinya 6 bulan yang lalu memang suaminya ajak olahraga untuk lari di komplek perumahan mereka. Saat itu dirinya memang sedang datang bulan jadi bawaannya males bergerak.

“Masih muda sudah jadi janda, Umurnya baru 35 tahun ketika ditinggal meninggal suaminya. Muda cantik pasti mudah cari pasangan lagi”

“Pa kok daritadi mami dengarnya kamu memuji si Sandra terus ya. Peduli banget dengan keadaan Sandra. Adikmu sendiri Tia juga janda ditinggal meninggal suaminya kamu gak se-care ini. Masih banyak loh anggota keluarga kita yang janda. Mereka semua berjuang untuk anak-anaknya bahkan banting tulang kerja apa saja tapi kamu gak pernah membahasnya. Jangan-jangan…”

Kecurigaan Lisda terjawab sudah. Tanpa disadari ucapan kekaguman suaminya pada orang lain membuka jalan pada istrinya mengetahui perselingkuhan suaminya. (D/s)

Saat Kepercayaan Itu Ternoda

Jangan Berharap Kepercayaan Itu Akan Kembali

54 thoughts on “Hati-hati Ini Ciri Pasangan Selingkuh”

  1. Mesti peka istri ya…meski juga bukan berlebihan curiga. Hal-hal yang disebutkan di sini bisa jadi ciri-ciri suami berpindah ke lain hati
    Semoga kita dijauhkan dari masalah yang mengganggu keharmonisan rumah tangga ini, perselingkuhan!

    Reply
  2. Serem ya, suami yang kita sangka baik-baik saja eh ternyata berbagi cinta di luar. Iya walau rumah tangga baik-baik saja, kita perempuan gak boleh lengah ya. Karena di kondisi baik-baik godaan itu lebih menarik, keluar dari rutinitas dan hal-hal monoton. Kita gak boleh parno tapi harus selalu waspada πŸ™‚

    Reply
  3. Jadi takut nikah bacanya πŸ™
    Kira-kira ada waktu rata-rata laki2 berselingkuh nggak ya? Misalnya biasanya laki2 selingkuh setelah >5th pernikahan, atau emang tergantung orangnya?

    Reply
  4. Kita sebagai istri harus memiliki tingkat kepekaan yang lebih juga komunikasi yang baik dengan suami. Apapun bisa terjadi dalam sebuah rumah tangga nggak melulu suami yang berubah dan serong. Tapi kita sebagai istri juga harus bisa menyenangkan suami, menjaga komunikasi yang baik dengan suami dan juga intropeksi diri supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam rumah tangga. Karena menikah itu kan menggabungkan dan menyelaraskan 2 visi misi yang berbeda untuk tujuan yang sama. Nah kalo visi misi itu sudah ada yang berubah berarti perlu dipertanyakan dan dibicarakan lagi untuk kedepannya.

    Reply
  5. Ngeri ih amit2 ya mbak Dennise πŸ™ Oh, ternyata itu beberapa cirinya. Meeting terus malam2 berkepanjangan dan sering memang bikin curiga sih. Ih, sampai punya anak dari selingkuhannya kok bisa ya trus niat diceraikan. Bingung juga sih menghadapi situasi kayak gini jangan sampai terjadi πŸ™‚ TFS mbak.

    Reply
  6. Duh, cerita2 perselingkuhan memang lagi demam banget,ada yang tampak dan engga. Tapi kadang seorang istri biasanya punya kepekaan yang luar biasa kalo gerak gerik suaminya ada yang aneh. Termasuk ciri2 di atas , huhuu pasti ketahuan .
    Semoga selalu waspada meski hubungan dalam keadaaan baik2 saja.

    Reply
  7. Ya ampun sedih. Itu si Victor gaplokable banget ya, ketahuan selingkuh tapi mau balik lagi. Gak mikir apa itu hati istrinya hancur lebur gak berbentuk gara-gara siapa. Mana sampai punya anak, dan mau ninggalin pula. Bener-bener pengen enaknya aja. Semoga kita semua dijauhkan dari lelaki bangciat kayak gini ya mbak Denise

    Reply
  8. Duh semoga kita dijauhkan dr kisah2 kyk gini Ya Allah aamiin
    Memang ngeselin ya, bagaimana mungkin puluhan tahun nikah krn tergoda org lain eh melanggar komitmen.
    Memang sebaiknya jd istri kudu kuat mental, fisik, finansial, bukan apa2 buat jaga2 aja gtu, sambil terus memperbaiki diri dan berdoa supaya keluarga dijauhkan dari hal2 kyk gtu huhu

    Reply
  9. Perselingkuhan memang sering kali gak terlihat. Tapi ada ya ciri-ciri yang bisa kita identifikasi. Beberapa di antaranya ya yang di atas. Gak selalu suami yang selingkuh, istri juga banyak yang begitu. Malah kalo istri banyaknya gak meninggalkan jejak yang bisa dilihat. Mana suami atau cowok biasanya gak peka. Semoga kita semua dijauhkan dari hal yang begini. πŸ™‚

    Reply
  10. Berbagai kisah perselingkuhan sekarang lagi marak di media sosial dan membuat sebagai istri harus hati-hati dan waspada jika ciri-ciri diatas juga ditemukan tentunya banyak berdoa dan semakin erat komunikasi bersama pasangan

    Reply
  11. paling ngeri dan serem kalau dengar cerita ataupun baca artikel tentang perselingkuhan mba. Suka keikutan emosi dan perasaan sedih disakiti bahkan jadi banyak curiga kitu. Banyak banyak berdoa biar dijauhin hal2 kayak gini aamiin

    Reply
  12. Kayanya kalau melihat hal-hal di luar kebiasaan, aku malah feelingnya “mau meninggalkan”ku dalam artian yang lain, kak Dennise.
    Takut banget membayangkan ditinggalkan pasangan bagaimanapun keadaannya.
    Semoga Allah lindungi rumah tangga selalu dan dijauhkan dari ujian-ujian selingkuh begini.

    Reply
  13. Huaa mbak dlu pas suamiku wfo ya gitu. Susah dihubungi, whatsapp ga dijawab, ditelepon ga diangkat. Tp selalu bilang lagi meeting. Awalnya aq curiga. Tp ternyata begitu wfh aq lihat sendiri kalo memang meeting nya ga karuan jam nya. Sekarang sih wfh terus agak ayem ya karena ga kluar rumah blas🀣. Serem kalo suami selingkuh =(

    Reply
  14. semoga tidak ada selingkuhan selingkuhan lagi semua langgeng. Aku sih doa gitu aja. Karena kadang melihat satu sisi dan objek bukan kita memang terlihat menyenangkan. sebenarnya kalau di aku, suami istri itu titipan mencinta sementara, termasuk anak-anak, rejeki dan harta. Kapanpun Tuhan mau bisa Dia cabut kapanpun juga
    Semoga jodoh kita langgeng2

    Reply
  15. Suami selingkuh itu memang bisa keliatan banget dari gerak geriknya ya mbak. Malah kalau kata bu Elly Risman, anak bisa mengenali jika salah satu orang tuanya selingkuh. Warbiasa yaa. memang dibutuhkan kepekaan yaa, dari awal bibir perselingkuhan muncul harus segera ditumpas tuntas, agar tidak mengembang dan menjadi noda dalam pernikahan.

    Reply
  16. aku setuju banget kalau soal pengkhianatan dari pernikahan seperti ya udah tidak bisa berharap untuk kembali seperti di awal. Noted untuk hal-hal yg perlu diperhatikan, aku justru sedang di fase tahun 3-4 pernikahan dan lagi nyaman-nyamannya. Makanya serasa diingatkan, saking nyaman, jd sering lupa/jd cuek gitu

    Reply
  17. ciri-cirinya banyak benernya nih mbak
    aku liat dari temen-temen aku aja, atau dari cerita mereka, karena salah satu pihak menunjukkan “sikap” anehnya
    jadi yang ga biasa parfuman, atau make yang wanginya B aja,tiba-tiba ganti ke aroma lain, yang intinya biar wanita lain terpikat gitu.

    setuju sama mba dennise, kalau kepercayaan udah ternodai, siapapun itu pasti kadar percayanya akan turun lagi

    Reply
  18. Duh ngeri ya. Tapi memang bener,,sebaiknya istri peka dan waspada. Semoga keluarga kita dilindungi ya,, dan permasalahan seperti ini. Aamiin…

    Reply

Leave a Comment